5 Klub Bola Eropa yang Sukses Raih Treble Winners

Manchester-United-2

 

Agen Bola Terpercaya – 5 Klub Bola Eropa yang Sukses Raih Treble Winners. Untuk yang belum tahu, istilah treble winners di sepakbola eropa adalah momen dimana satu klub eropa bisa menjuarai piala domestik, liga domestik, dan Liga Champions Eropa di satu musim.

Klub Bola Eropa

Sepanjang sejarah tercatat tidak lebih dari 10 klub top eropa yang bisa meraih treble winners di satu musim kompetisi. Nah di bawah ini daftar 5 klub bola eropa yang sukes meraih treble winners di dalam satu musim.

1. PSV Eindhoven

PSV-Eindhoven-1

Pada musim 1987-1988, klub asal Belanda, PSV Eindhoven mampu meraih gelar treble winners di dalam satu musim. Klub yang dilatih Guus Hiddink ini meraih KNVB cup, piala eridivisie, dan European Cup usai mengalahkan Benfica melalui adu penalti. Kesuksesan PSV tidak lepas dari para pemain mereka seperti Eric Gerets, Ronald Koeman, dan masih banyak lagi.

2. Manchester United

Manchester-United-2

Musim 1998-1999 menjadi puncak masa kejayaan klub Manchester United. Di bawah Sir Alex Ferguson , Manchester United menjadi momok yang menakutkan klub – klub inggris dan juga klub – klub eropa. Pada liga inggris, MU tampil sangat perkasa dengan total 22 kemenangan, 13 seri dan hanya 3 kali kalah. Hal itu sudah cukup untuk membuat MU menjadi juara premier league musim itu dan MU pun mendapat gelar piala FA usai mengalahkan Newcastle di laga final. Laga final liga champions di tahun 1999 menjadi momen tak terlupakan untuk para fans MU maupun Bayern Munich. Dimana ketika itu, United dapat mengalahkan Bayern saat injury time dengan skor 2 – 1. Manchester United menjadi tim asal inggris pertama dan satu – satunya yang bisa meraih treble winnners.

3. Barcelona

Barcelona--3

Barcelona merupakan satu – satunya klub di wilayah eropa yang bisa meraih treble winners selama dua musim. Barca meraih treble pertamanya di musim 2008-2009 dan kedua di musim 2014-2015. Bahkan di musim 2008/2009, Barcelona mencatat rekor sebagai klub pertama yang dapat meraih sextuple ( 6 piala) di sepanjang tahun. Kesuksesan Barcelona itu tidak lepas dari straegi tiki – taka mereka yang terkenal serta para pemainnya yang memilki skill hebat. Barcelona meraih 2 kali treble dengan dua pelatih yang berbeda, yaitu Pep Guardiola & Luis Enrique.

Baca juga :

4. Inter Milan

Inter-Milan-4

Tangan dingin pelatih Jose Mourinho yang menaungi Inter Milan di musim 2009-2010 menjadi bagian sejarah kesuksesan pelatih dari negeri Portugal itu. Di italia, Inter sukses mengalahkan Roma yang ada di posisi dua klasemen. Bahkan Roma lagi – lagi harus mengakui kehebatan Inter di final Coppa italia pada musim itu. Sedangkan pada Final Champions League, Inter sukses mengalahkan raksasa Jerman , Bayern Munich. Inter pun menjadi klub Italia pertama yang mmapu meraih treble winners di satu musim.

5. Bayern Munich

Bayern-Munich-5

Kalah di final Liga Champions musim 2011-2012 dari chelsea , tidak membuat Bayern Munich putus asa pada musim selanjutnya. Terbukti , klub dibawah naungan Jupp Heynckes ini menjadi juara Bundeslga , DFB Pokal , DFL – Supercup dan gelar Liga Champions. Langkah bayern di ajang liga champions terbilang sangat mulus sampai ke partai final. Bayern menjadi juara setelah mengalahkan klub senegaranya , Borussia Dortmund. Ini menjadi treble winners pertama mereka sekaligus membuat mereka menjadi klub asal Jerman pertama yang meraih treble winners.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303

test