5 Bek Kelas Dunia Yang Memiliki Kemampuan seperti Playmaker

Sergio-Ramos-1

 

Agen Bola Terpercaya – 5 Bek Kelas Dunia Yang Memiliki Kemampuan seperti Playmaker. Dalam dunia sepak bola modern, seorang bek tak hanya harus bertugas memutus serangan tim lawan. Mereka juga harus memiliki kemampuan untuk memulai permainan tim dari belakang dan juga berkontribusi pada penyerangan tim.

Hal ini telah membuat banyak kalangan menjadi paham alasan Bayern Munchen sangat berminat pada Niklas Sule yang pada akhirnya mereka dapatkan. Bayern berhasil menyingkirkan banyak pesaing, salah satunya Chelsea dengan iming-iming tempat utama dan gaji besar.

Bek Kelas Dunia Yang Memiliki Kemampuan Playmaker

Faktanya, Sule tampil dengan sangat istimewa dengan keberhasilannya melakukan 1471 umpan ke depan di musim terakhirnya di Bundesliga. Bahkan, umpan yang ia berikan sangat akurat dengan persentase 89% sukses.

Catatan itu memperlihatkan kalau Sule seperti bukanlah seorang bek. Dia memiliki kemampuan seperti seorang playmaker yang dapat menjadi sosok pemulai serangan timnya dari belakang.

Nah, selain Sule masih ada lima nama bek yang memiliki kemampuan playmaker berkelas. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya:

5. Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Jan-Vertonghen--5

Hadirnya nama Jan Vertonghen mungkin sangat mengejutkan. Tapi, faktanya, bersama Tottenham Hotspur ia tampil begitu impresif.

Bek yang berasal dari Belgia ini kerap memberi umpan manis ke lini depan. Hal ini dibuktikan melalui 75% umpan ke lini depan dengan persentase keberhasilan 96,55%. Statistik yang begitu luar biasa untuk seorang bek tengah.

Vertonghen telah bekerja luar biasa bersama dengan Toby Alderweireld. Vertonghen bermain dengan sangat baik dan ia memiliki jangkauan yang sangat bagus. Vertonghen juga sukses mengirimkan 350 umpan ke lini depan, lebih banyak daripada Alderweireld.

4. Mats Hummels (Bayern Munchen)

Mats-Hummels-4

Mats Hummels memiliki peran penting dalam keberhasilan klub Borussia Dortmund di bawah naungan Jurgen Klopp. Tak mengherankan kalau sejak ia pergi meninggalkan klub, Dortmund berjuang sangat keras dalam pertahanan. Tanpa kehadiran dirinya, mereka sudah kebobolan banyak gol.

Bukan hanya bek yang kuat, tapi juga memiliki kemampuan mengontrol permainan. Gaya bermainnya sangat berperan dalam tipe permainan dominan Bayern.

Hanya dalam 27 pertandingan, Hummels telah membuat 2047 operan. Bahkan dia juga melakukan 1677 umpan ke lini depan, jumlah yang sangat luar biasa untuk seorang bek tengah.

3. Leonardo Bonucci (Juventus)

Leonardo-Bonucci-3

Masa depan Leonardo Bonucci bersama Juventus tampaknya akan segera berakhir. Dia diprediksi akan bergabung bersama AC Milan.

Milan sudah pasti sangat diuntungkan dengan mendatangkan bek asal Italia itu. Bahkan, statistik dari umpan jarak jauh Bonucci di Serie A sempat mencapai 87% sukses.

Bonucci adalah pemain yang sangat berkelas dan memiliki kepercayaan diri dalam memainkan bola. Buktinya, persentase keberhasilan operan nya yang cukup tinggi, yakni 66,67%. Juve akan menyesal telah melepas bek terbaiknya.

Baca juga :

2. Gerard Pique (Barcelona)

Gerard-Pique-2

Sejak pindah dari klub Manchester United ke Barcelona, Pique terus berkembang menjadi lebih baik setiap tahunnya. Dan dia kini masuk kategori bek yang memiliki keahlian playmaker.

Walaupun memiliki tinggi badan menjulang, Pique bergerak sangat elegan mengendalikan permainan dari lini belakang. Di La Liga dia sukses melakukan rata – rata 69,5 umpan setiap laganya. Bahkan, tingkat kesuksesannya mencapai 88 persen.

Pique sukses menjadi salah satu pemain yang membawa Barcelona meraih 3 gelar Liga Champions yang berbeda pada tahun 2009, 2011, dan 2015 . Dia juga salah satu dari 7 pemain yang menjadi bagian dari 2 tim pemenang treble di Barcelona.

1. Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio-Ramos-1

Setelah bermain di posisi bek kanan di sepanjang kariernya, kini Sergio Ramos menjelma menjadi bek tangguh dunia. Tak hanya kuat, dia juga istimewa ketika mengawal bola.

Dengan tinggi mencapai 6 kaki, Ramos sudah menghasilkan umpan yang lebih banyak daripada Gerard Pique, Raphael Varane, dan Javier Mascherano di La Liga dengan persentase keberhasilan mencapai 89.6%. Dia bahkan sudah melakukan 5,5 kali long ball setiap laganya.

Bukan hanya lihai mengendalikan permainan dari lini belakang, Ramos juga sangat berbahaya di depan gawang tim lawan. Buktinya, ia sukses mengoleksi 7 gol untuk Madrid di La Liga.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303