Trik Meningkatkan Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok Aduan Dengan Barbel

Trik Meningkatkan Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok Aduan Dengan Barbel

 

Agen Sabung Ayam Online – Trik Meningkatkan Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok Aduan Dengan Barbel. Cara meningkatkan kekuatan pukulan ayam bangkok petarung bisa dilatih dengan cara latihan fisik agar otot-ototnya berkembang dengan kuat sehingga ayam aduan bisa melontarkan pukulan yang mematikan. Dan salah satu latihan yang kami sarankan ialah dengan penggunaan barbel.

Tujuan utama dari latihan ini adalah meningkatkan bobot pukulan yang sebelumnya kurang bertenaga menjadi pukulan yang lebih bertenaga, mematikan, lebih kuat dan berat. Untuk lebih jelas tentang latihan itu bisa Anda simak seperti yang kami ulas di bawah ini.

Latihan ini memerlukan waktu kurang lebih 2 sampai 3 bulan, setelah itu perubahan pukulan ayam laga baru terlihat. Pukulan ayam bangkok petarung menjadi lebih cepat dari yang sebelumnya karena ayam aduan yang dilatih akan memiliki otot-otot yang lebih besar dan kuat. Sebelum ayam dilatih, sebaiknya ayam bangkok aduan telah mendapatkan perawatan yang memadai.

Karena jenis latihan fisik tak akan berkembang jika ayam laga itu tidak dirawat dengan baik. Karena itu sebelum ayam bangkok diberi latihan fisik yang lebih berat yaitu latihan untuk melontarkan pukulan ayam bangkok mematikan harus didahului dengan perawatan dan latihan ringan.

Cara Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Menggunakan Barbel

Salah satu cara melatih kekuatan pukulan ayam bangkok aduan agar bertambah adalah dengan latihan fisik memakai barbel. Barbel untuk ayam laga, dipasang pada kaki kiri dan kanan. Pada pertama kali latihan awal, gunakan barbel yang lebih ringan antara 90-100gr. Karena saat pertama kali, sebgaian ayam laga yang di beri barbel akan melompat-lompat. Jika diberi barbel dengan yang terlalu berat maka dikhawatirkan akan ayam akan mengalami cidera otot.

Saat latihan, gunakanlah barbel yang nyaman dan aman bagi kaki ayam supaya sisik kaki ayam tak lecet. Jika Anda belum memiliki barbel, Anda bisa membelinya atau membuat sendiri.

Untuk melatih ayam aduan menggunakan barbel sebaiknya ayam dilepas pada umbaran yang lebih luas agar ayam bebas untuk melakukan gerakan. Dan juga gantilah barbel dengan ukuran yang lebih berat setiap 1 atau 2 minggu sekali. Untuk ukuran berat barbel ayam mulai dari 100 gr – 150 gr – 200 gr – 250 gr – 300gr. Sesuaikan barbel dengan berat dan kemampuan ayam serta ganti secara bertahap. Untuk ayam bangkok laga ukuran 4 berat barbel maksimal 200 gr sedangkan ayam bangkok yang berukuran 5 maksimal 250 gr.

Baca Juga :

Melatih ayam laga dengan menggunakan barbel harus dilakukan setiap hari dan jangan mencopot barbelnya kecuali dipersiapkan untuk latihan gebrak. Untuk latih tanding dengan ayam lain hendaknya barbel ayam sudah dilepas lebih dahulu dan ditinggalkan minimal selama 2 minggu. Itu karena ayam perlu beradaptasi dari pencopotan barbelnya, jika tak diberi waktu adaptasi yang cukup, maka ayam laga tak bisa melakukan pukulannya dengan baik. Karena itu biarkan ayam beradaptasi dengan pencopotan barbel tersebut.

Kekuatan pukulan ayam laga akan terlihat dalam waktu 2 bulan setelah ayam bangkok tersebut secara rutin dilatih menggunakan barbel. Dan berat pukulan akan terlihat dengan maksimal setelah 3 sampai 4 bulan. Biasanya setelah ayam aduan menyelesaikan masa latihan akan memiliki pukulan yang keras dan berat sekali.

Tapi dalam latihan barbel banyak para penghobi ayam laga yang mengalami kegagalan karena saat melatih ayam aduan, Anda harus mengetahui cara penggunaan barbel. Kegagalan itu juga bisa disebabkan dari ketidakcocokan bakat yang dimiliki ayam aduan terhadap jenis latihan yang diterimanya. Selain itu jenis perawatan juga bisa menunjang baik atau buruknya hasil dari latihan ayam laga.

Dengan melaksanakan latihan pada ayam secara benar dan rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303