Supaya Juara, Berikan Latihan dan Makanan Ayam Aduan Ini Sebelum Berlaga

Latihan dan Makanan Ayam Aduan Ini Sebelum Berlaga

Agen Sabung Ayam Online – Supaya Juara, Berikan Latihan dan Makanan Ayam Aduan Ini Sebelum Berlaga. Sebelum turun ke kalangan baiknya ayam aduan dilatih setiap pagi, dimandikan dan dijemur antara pukul 9 sampai 12 siang selama kurang lebih 1 jam (tergantung kondisi cuaca). Selanjutnya ayam tersebut bisa dilatih dengan cara lari memutar sekitar 5 menit kemudian ayam diumbar dikandang umbaran berukuran 2m x 2m (jika ada) sampai sore hari sekitar pukul 5 sore. Jika tidak ada, ayam aduan cukup dilepas bebas secukupnya, lalu dikembalikan ke kandang agar ayam bisa beristirahat.

Makanan yang diberikan sebelum turun ke kalangan

Untuk makanan, cukup berikan makanan sehari-hari dan seminggu sekali cukup diberikan 1 butir telur (jika ada telur itik dan madu). Untuk vitamin cukup diberikan B compleks seminggu sekali cukup 2×2 butir setelah ayam makan sore.

Nb: hentikan pemberian telur serta vitamin 3 hari sebelum ayam diadu (turun ke kalangan).

MEMBENTUK OTOT AYAM ADUAN PEMULA

1. Latihan untuk memperkuat otot dan meningkatkan stamina.

Caranya bisa dilakukan dengan klitteran (lari mengelilingi kandang) pada pagi hari lalu ayam dimandikan dan dijemur. Setelah bulunya benar-benar kering, masukkan ke kandang umbaran dan 1 minggu sekali digebrak mulai dari 5 menit hingga 2 air secara bertahap.

Dengan latihan semacam ini biasanya kondisi otot ayam aduan menjadi kuat dan lentur. Jangan memandikan ayam sore hari setelah matahari terbenam, karena jika ayam dikandangkan sebelum kering akan membuat bulu ayam menjadi kusam dan ayam aduan menjadi bantat ( kaku, tidak lincah ).

2. Makanan utama lebih baik mengikuti kegemaran ayam.

Jika ayam aduan menyukai padi merah, berikan padi merah tetapi jika menyukai jagung berikan jagung burung. Yang terpenting adalah porsi makannya jangan berlebihan karena bisa kegemukan. Makan pagi cukup segenggam, siang berikan suplemen vitamin c dan b kompleks, sore makan full atau satu takaran.

Baca Juga :

3. Jika ayam aduan sakit ngorok Anda bisa coba berikan obat tetra chlor atau antibiotik sejenis.

Sedangkan untuk bulat hitam pada telapak kaki atau bubul, harus disembuhkan agar tak mengganggu gerakan kaki ayam. Caranya dengan menggunakan paku kemudian bakar kepala paku sampai membara. Setelah itu tempelkan kepala paku pada mata bubul atau bagian bulat hitam dan keras di telapak kaki ayam. Tunggu sesaat sampai kaki ayam aduan dihentakkan. Ulangi sampai 2-3 kali tetapi hati-hati jangan sampai terkena kulit kaki ayam yang tidak ada bubulnya.

4. Yang perlu dilakukan rutin tiap hari :

Hal ini telah diuraikan di atas yaitu pagi sekitar pukul 7 (jika ada sinar matahari) dimandikan, kemudian dijemur paling lama 2 jam / liat kondisi pada saat itu, kemudian dipindahkan ke kandang umbaran sampai siang (pukul 12 siang). Lalu masukkan kembali ke kandang, sekitar pukul 3 sore dilepas sebentar / kliter menggunakan babon dan diberi pakan dengan takaran tertentu. Setelah itu di lap dan langsung masukkan ke kandang untuk istirahat. Dan 2 hari sekali berikan MULTIVIRAL, GULA MERAH, DAN TOMAT.

5.  Persiapan ayam aduan sebelum di adu.

1. Setiap hari dirawat seperti biasa.
2. 1 minggu sekali berikan telur, jeruk pecel, dan sedikit madu.
3. Lima hari sebelum diadu, suntik ayam dengan neorobian 0,5 ml dan hentikan pemberian jamu.
4. Keesokan harinya > hari ke-1 dan ke-2 ( selama 2 hari ) seperti biasa.
5. Hari ke-3, setelah diberi makan, lepas sebentar dan langsung dimasukkan kandang untuk istirahat ( rumatan setengah hari ) tak dikeluarkan hingga hari ke-5.
6. Esok harinya ( hari ke-4 ) ayam tidak dikeluarkan ( karantina ) satu hari penuh.
7. Hari ke-5, pagi hari berikan dopping 0,2 ml dengan aturan yang telah di tentukan, barulah ayam siap untuk di adu.

Selamat mencoba. Salam Hobi Ayam Laga.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303