Jalu Cantel Adalah Jalu yang Paling Berbahaya di Arena Sabung Ayam

Jalu Cantel Adalah Jalu yang Paling Berbahaya di Arena Sabung Ayam

 

Agen Sabung Ayam Online – Jalu Cantel Adalah Jalu yang Paling Berbahaya di Arena Sabung Ayam. Senjata ayam petarung yang paling ampuh adalah jalu. Jenis jalu pun ada beberapa jenis. Salah satunya ialah jalu jenis cantel atau centel. Cantel atau centel adalah jenis jalu ayam aduan yang bentuknya menyerupai kail atau jalu ayam yang posisinya melengkung ke atas.

Jalu cantel atau centel dikatakan sebagai jalu yang paling berbahaya alasannya jalu cantel atau centel juga termasuk ke dalam kategori ayam mistik (ayam ini mempunyai teknik yang unik ketika berlaga). Dari beberapa pengalaman rekan-rekan saya, ketika berlaga, ayam dengan jalu cantel pukulannya tak terlihat mematikan, tetapi lawannya tiba-tiba bisa terluka berat dan menjadi gemetar usai terkena sayatan dari jalu cantel itu.

Posisi jalu cantel yang bagus berada sejajar dengan jari belakang ayam laga dengan posisi jalu yang memanjang terlebih dahulu lalu di bagian ujung jalunya melengkung 70-90 derajat ke atas. Sehingga jika mengenai lawan, bagian tubuh lawannya bisa langsung robek tersayat sehingga mengakibatkan luka serius.

Tentu ini menjadi peluang yang besar untuk mendapat kemenangan bagi pemilik ayam dengan jalu cantel. Tetapi menurut pengalaman rekan-rekan dan para botoh, ayam tipe jalu cantel ini sangat jarang sekali membunuh lawannya di arena sabung ayam karena ayam aduan lawan lebih memilih untuk menghindar ataupun melarikan diri dari arena laga.

Baca Juga :

Disarankan untuk memilih permukaan jalu yang halus, padat, serta berisi. Dengan postur jalu yang mirip gading gajah, akan lebih kuat jika dibandingkan dengan jalu yang memiliki permukaan kasar dan tak beraturan. Seringkali bentuk jalu yang tak beraturan patah ketika diadu dan itu akan sangat merugikan.

Peternak ayam petarung banyak yang mencari ayam jalu cantel terutama yang betinanya karena mayoritas betinanya menurunkan model jalu cantelnya pada keturunannya. Berbeda dengan jago atau pacek cantel jika dikawinkan dengan babon cetak sekalipun akan sangat jarang sekali hasil keturunannya yang mengeluarkan jalu centel seperti paceknya. Apalagi kalau babon cetak itu bukan keturunan dari ayam aduan jalu.

Keberadaan ayam dengan jenis Jalu Centel ini semakin langka. Sehingga jika ada sekalipun, tentu harganya akan sangat mahal, terlebih lagi jika ayam itu memiliki postur tubuh, kualitas, dan keturunan ayam petarung yang baik.

Dilihat dari sudut pandang mistik, ayam jalu cantel juga termasuk dalam kategori ayam ‘Tolak Bala’, yaitu jenis ayam yang bisa dijadikan sebagai penolak musibah, ilmu hitam, guna-guna, dan sejenisnya.

Jika sudah membahas tentang hal mistik pasti akan menjadi lebih menarik untuk diperjelas. Tetapi sayangnya ada juga yang tak percaya akan hal yang seperti itu (hal yang mistik). Bagi orang yang realistis, hal semacam itu adalah hal yang belum bisa di nalar oleh akal sehat. Mengingat sekarang adalah zaman modern yang sudah lama meninggalkan hal-hal berbau mistik. Zaman sekarang lebih menekankan sesuatu yang realistis.

Sekian artikel tentang Jalu Cantel Adalah Jalu yang Paling Berbahaya di Arena Sabung Ayam, semoga bermanfaat. Salam penghobi ayam petarung.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303