Ciri Lengkap Kepala Ayam Bangkok Juara Sabung Ayam

Ciri-Lengkap-Kepala-Ayam-Bangkok-Juara-Sabung-Ayam

 

Agen Judi Sabung Ayam Online – Ciri Lengkap Kepala Ayam Bangkok Juara Sabung Ayam. Ciri serta bentuk kepala ayam bangkok juara menjadi kriteria ayam bangkok aduan yang umumnya terdapat pada ayam – ayam juara sabung ayam. Dan ciri – ciri kepala ayam bangkok aduan yang kami sajikan di bawah ini dapat Anda jadikan acuan / patokan untuk memilih ayam aduan yang berpotensi menjadi ayam juara di arena sabung ayam.

Ciri Lengkap Kepala Ayam Bangkok Juara Sabung Ayam

Berikut kami sajikan ciri kepala ayam bangkok aduan dari bentuk kepala, kulit muka, paruh, dan lainnya:

Posisi Kepala Ayam Bangkok Aduan

Posisi / gaya bertarung ayam bangkok yang paling disukai adalah ayam yang main atas. Hal itu bisa diketahui dengan cara menekan kepala ayam bangkok berkali – kali ke bawah. Jika kepala ayam selalu naik, maka ayam itu memiliki kebiasaan main atas.

Kepala ayam bangkok yang main atas, tapi sesekali main bawah untuk menghindar adalah tipe permainan kepala ayam yang paling bagus. Ayam dengan tipe seperti ini termasuk ayam aduan yang cerdik. Main atas / main bawah juga ada kaitannya dengan postur tubuh (tegak atau tidak).

Bentuk Kepala Ayam Bangkok Aduan

Bentuk kepala ayam aduan yang paling dicari adalah yang memanjang / lonjong seperti buah pinang. Maksudnya kepala ayam memiliki jarak dari paruh sampai dengan pangkal kepalanya relatif lebih panjang.

Kepala ayam yang pinang mempunyai jangkauan patuk serta putaran kepala yang lebih luas, sehingga patukan ayam akan lebiha kurat dan patukannya ‘nutup’.

Kepala yang tidak berbentuk seperti buah pinang bisa dilatih dengan cara menaruh wadah pakannya di tempat yang agak tinggi, sekaligus untuk menegakkan badan ayam.

Bulatan Kepala Ayam

Ciri bulatan kepala ayam yang bagus adalah yang memiliki ukuran sedang.
Sebaiknya hindari kepala ayam yang terlalu besar, yang terlihat sangar dan juga tahan pukul. Karena kepala akan terasa berat dan gerakan tidak lincah.

Dengan begitu kepala ayam akan mudah terkena pukul, seperti ayam aduan yang tidak cerdas membiarkan kepalanya untuk dipukul lawan.

Kalau kepalanya terlalu kecil, kepala akan terasa ringan dan lincah, tapi tidak tahan terhadap pukulan karena memiliki tulang yang kurang besar.

Warna Paruh Ayam Bangkok Petarung

Warna paruh harus sama dengan warna kaki ayam dan seimbang di bagian kiri dan kanannya. Untuk warna paruh yang sama dengan warna kakinya berarti ‘tembus’

Komposisi warna paruh ayam yang dominan juga harus seimbang antara warna dasar paruh dengan warna tambahannya seperti hitam / warna bercak lainnya.
Hindari memilih ayam dengan warna paruh yang tidak ‘tembus’

Baca Juga :

Paruh Ayam Berparit dan Kuat

Paruh yang berparit atau beralur atau ada dekok dari pangkal lubang hidung sampai ujung paruhnya menandakan paruhnya kokoh. Untuk paruh yang berparit sebenarnya karena mengkerut, seperti sisik yang kering, sehingga kuat.

Jika paruh tidak berparit tetapi tebal, panjang, besar, dan melengkung itu termasuk paruh ayam yang bagus. Paruh yang panjang berfungsi supaya tidak ‘ngemut’/lama menggigit. Untuk paruh ayam melengkung akan membuat benda yang digigit menjadi sulit lepas / dicabut. Paruh yang tebal, besar, dan kuat berfungsi agar kuat menjepit & tidak mudah patah.

Dan paruh ayam yang bagus akan berpeluang untuk bisa memegang lawannya dalam waktu lama, yang akan berguna jika ayam itu memiliki teknik ngunci. Paruh ayam yang kurang bagus, bisa saja tidak terlalu berpengaruh untuk ayam aduan jenis tertentu seperti misalnya ayam jenis burma karena ayam itu bisa memukul lawannya tanpa mematok terlebih dahulu.

Kulit Muka Ayam Bangkok Aduan

Kulit muka ayam bangkok yang ideal adalah yang tebal dan kencang, tidak berbulu, tidak keriput, dan biasanya berwarna merah tua yang menandakan ayam sehat.

Untuk kulit yang tebal dan kencang akan tahan terhadap pukulan. Kulit yang tidak berbulu pertanda kalau kulitnya keras / kuat sehingga tak dapat ditumbuhi bulu. Kalau kulit mukanya kurang tebal, maka kekurangan itu bisa ditutupi kalau mata ayam bangkok aduan cekung ke dalam serta tulang alisnya menonjol dan kuat.

Jengger Ayam Bangkok Aduan

Jengger ayam yang bagus posisinya tegak, ukurannya sedang, dan ujungnya merapat ke kepala. Ayam aduan denga Jengger yang pendek kepalanya akan menjadi ringan, gesit, dan juga sulit dipatuk, tetapi kurang disegani oleh lawan dan kurang percaya diri. Jika jenggernya tinggi/besar, ayam akan menjadi berat dan kalem, tetapi disegani lawan dan Percaya Diri.

Kuping dan pial ayam bangkok

Ayam aduan dengan kuping dan pial yang kecil dan pendek lebih disukai, karena yang kecil akan membuat kepala ringan dan juga gesit.
Kuping serta pial yang kecil lebih disukai karena ciri itu mendekati ayam bangkok asli thailand.

Lubang hidung ayam bangkok

Ayam aduan dengan lubang hidung yang kecil akan hemat oksigen sehingga nafas ayam tidak cepat habis. Lubang hidung besar napasnya cepat dan boros oksigen.

Nafas ayam bisa dilatih dengan lari berputar ataupun renang. Juga bisa ditambah dengan makanan yang kaya akan zat besi yang berguna sebagai pengikat oksigen di darah.

 

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303