Ciri Khas Ayam Bangkok Birma, Keunggulan, serta Gaya Bertarungnya

ayam-bangkok-birma

 

Agen Judi Sabung Ayam Online – Ciri Khas Ayam Bangkok Birma, Keunggulan, serta Gaya Bertarungnya. Akhir – akhir ini, penghobi ayam petarung di tanah air dihebohkan dengan hadirnya jenis ayam aduan baru yang berasal dari negara Myanmar. Ayam jenis ini dikenal dengan sebutan ayam bangkok birma. Adapun kehebohan penghobi ayam aduan Indonesia bukanlah tanpa sebab. Ayam jenis ini diketahui mempunyai teknik bertarung yang sangat luar biasa. Bagi Anda yang belum pernah tahu bagaimana keampuhan dari teknik tarung ayam birma ini, simaklah sajian kami yang akan mengupas ciri khas, keunggulan, dan juga keunikan dari teknik bertarung ayam bangkok birma di bawah ini!

Ayam Bangkok Birma

Ayam bangkok birma berasal dari Myanmar. Seperti halnya dengan Indonesia, di Myanmar juga ada banyak penghobi ayam petarung. Ayam – ayam unggulan dari negeri Myanmar sudah banyak tersebar ke seluruh penjuru dunia (terutama untuk wilayah Asia Tenggara).

Ayam bangkok birma dikenal memiliki keunggulan yang tak dimiliki oleh ayam petarung lain di dunia. Ayam ini mempunyai pukulan yang akurat dan sangat mematikan, gerakannya lincah, dan taktik bermainnya diplomatis. Keunggulan ini membuat ayam bangkok birma dibanderol hingga jutaan rupiah.

Ciri Khas Ayam Bangkok Birma

Untuk Anda para botoh ayam aduan yang sudah banyak makan asam garam di dunia perayaman, Anda pasti sudah pernah melihat ciri khas serta bentuk tubuh dari ayam unggulan yang satu ini. Entah itu melihat di arena sabung ayam ataupun di kandang teman. Bagi Anda yang belum pernah melihat ayam birma, Anda bisa mengenali ayam birma asli dari ciri – ciri fisiknya antara lain :
– Ukurannya kecil, lebih kecil jika dibandingkan dengan ayam bangkok asli , ayam bangkok saigon , dan ayam bangkok pakhoy.
– Berat badan ayam bangkok birma asli dewasa berkisar antara 2,0 – 2,5 kg.
– Tulang ayam birma berukuran kecil. Ini menjadi salah satu kelemahan dari ayam birma. Karena itu, jika akan ditarungkan disarankan untuk menunggu sampai usianya 12 – 15 bulan agar tulangnya keras dahulu.
– Memiliki paruh yang tajam dalam garis lurus dan matanya melotot. Jenggernya ada yang berbentuk seperti tanduk ular, bantam ular, ataupun seperti cabe rawit.
– Bulu sayap tebal dan panjang tajinya sedang (spurs sent).
– Sisik kakinya kecil tetapi penuh. Ini adalah ciri dari ayam aduan yang memiliki pukulan akurat.

Baca Juga :

Gaya Tarung dari Ayam Bangkok Birma

Walaupun dari fisiknya nampak kecil, ayam bangkok birma memiliki gaya tarung yang khas. Gaya tarung ayam birma ini dikenal dengan istilah gaya ‘elit diplomatik’. Disebut denga istilah demikian karena si ayam tak akan mau bertarung secara berhadap – hadapan jika tidak dalam keadaan terdesak. Ayam birma hanya akan menggunakan kecerdikannya dan taktik untuk mengalahkan sang lawan. Beberapa teknik dan taktik tarung ayam ini antara lain :
– Selalu bergerak untuk mencari kesempatan dan celah memukul. Pergerakannya lincah seperti sedang mengikuti irama tari. Itu bertujuan untuk mengindari serangan lawannya.
– Kesempatan memukul yang ia peroleh akan digunakan dengan sebaik – baiknya sehingga pukulannya akan tepat mengenai titik kelemahan di bagian kepala lawan.
– Pukulannya yang akurat seringkali membuat lawannya KO. Jangan heran kalau ayam aduan yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dari ayam birma bisa KO karena syarafnya putus akibat taji ayam birma.
– Pukulan dari ayam bangkok birma lebih banyak menyasar bagian telinga dan mata lawannya, dua bagian vital yang sangat berbahaya jika terkena serang.
– Untuk mendapatkan peluang memukul, ayam birma akan membuat lawannya lelah dan lengah terlebih dahulu dengan cara terus memutar arena dengan lincah.

Keunggulan Ayam Bangkok Birma

Ayam birma memiliki keunggulan berupa pukulannya yang akurat, pergerakan lincah, dan gaya tarung yang diplomatik serta penuh taktik. Tetapi, ia mempunyai kelemahan yaitu ukuran tulangnya yang kecil. Ukuran tulang yang keci akan membahayakan jika ia terkena pukulan secara bertubi – tubi.

Oleh para botoh kelemahan ini sering kali ditutupi. Caranya dengan mengawinkan ayam birma asli dengan ayam lain yang memiliki tulang besar seperti ayam pakhoy, ayam saigon, ayam thailand dan sebagainya.

Nah, itulah sekilas penjelasan mengenai ayam bangkok birma dari ciri khas, gaya bertarung, serta keunggulannya. Apakah Anda tertarik untuk memiliki ayam aduan jenis ini?

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303