Cara Mudah Merawat Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Patah atau Rusak

Cara-Mudah-Merawat-Bulu-Ayam-Bangkok-Aduan-Yang-Patah-atau-Rusak

 

Agen Sabung Ayam Online – Cara Mudah Merawat Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Patah atau Rusak. Ayam bangkok petarung yang diturunkan ke dalam arena sabung ayam pastilah memiliki kualitas dan kriteria ayam bangkok istimewa. Bukti nyata kalau ayam para penghobi ayam aduan merupakan ayam bangkok unggulan ialah ketika ayam bangkok laga yang diadu menjadi juara di dalam arena sabung ayam.

Perawatan ayam bangkok sangatlah dibutuhkan agar ayam bangkok Anda selalu berada dalam kondisi yang prima baik dari mental, tenaga, daya tahan, kecepatan, dan faktor-faktor penting lainnya. Di dalam arena sabung ayam, setiap ayam bangkok aduan memiliki teknik bertarung yang berbeda – beda. Seperti teknik tarung nyayap, pranggal, kontrol, ngalung, nggandul, dongkrak, solah, dan lainnya.

Bulu Ayam Bangkok Petarung

Selain stamina ayam yang terkuras ketika berlaga, tidak jarang juga bulu ayam mengalami kerusakan bahkan patah karena pukulan lawan. Untuk merawat bulu ayam bangkok yang rusak atau patah bisa dengan cara disambung atau ditusuk pada bagian pangkalnya, selain itu bisa juga dengan cara sambung tempel. Bulu ayam bangkok perlu dirawat agar kharisma ayam bangkok aduan tetap terjaga. Bahkan ada anggapan di kalangan penghobi ayam kalau bulu ayam bangkok aduan yang bagus itu bisa menunjukkan kualitas dari ayam aduan.

Baca Juga :

Alat serta bahan untuk persiapan merawat bulu ayam bangkok aduan yang patah atau rusak :
1. Tang potong.
2. Lem ‘power glue’.
3. Pisau lipat.
4. Jarum pentul (pentulnya dibuang).
5. Selongsong pangkal bulu yang telah dipotong 2 cm.
6. Bulu penyambung (bentuknya diusahakan sama dengan bulu ayam yang patah).

Setelah bahan dipersiapkan, lakukan langkah dan cara merawat bulu ayam bangkok aduan seperti berikut ini :
– Pertama, potong bulu ayam yang akan dijadikan untuk sambungan. Lalu sesuaikan ukurannya dengan bulu ayam yang patah serta panjang bulu harus disesuaikan supaya serasi dengan bulu – bulu lainnya pada bagian sayap.
– Kemudian tusukan jarum pentul yang sudah dibuang pentulnya ke dalam bulu ayam yang telah dipotong. Celupkan dahulu jarum pentul ke dalam lem power glue sebelum ditusukkan.
– Setelah itu, ujung jarum lainnya ditusukkan ke dalam bulu ayam yang patah (jangan sampai lupa jarum dioleskan lem power glue terlebih dahulu).
– Langkah selanjutnya tekan secara perlahan sampai bulu ayam menyatu dengan sempurna. Penusukan juga harus lurus.
– Kemudian ambil selongsong pangkal bulu ayam aduan dan belah menjadi dua bagian.
– Sambungan bulu ayam yang telah terpasang diberi lem power glue.
– Lalu rekatkan selongsong pangkal bulu ayam yang sudah dibelah dua tadi dan tekan supaya menempel erat.

Kemudian untuk merawat bulu dari ayam bangkok aduan ialah dengan cara menempelkan bahan-bahan yang diperlukan (pisau cutter , sambungan bulu ayam aduan , dan lem sepatu ( menggunakan lem fox ).

– langkah pertama ialah merapikan bulu ayam aduan yang akan disambung, kemudian potong ujungnya menggunakan pisau cutter (miring dari arah atas ke bawah dengan kemiringan 45 derajat). Serta potong sambungan bulu ayam aduan yang disediakan dari arah bawah ke atas dengan sudut kemiringan 45 derajat.

– Setelah itu pastikan kalau ukuran sambungan dan panjangnya sudah sesuai dan pas untuk dipasang di ayam aduan. Lalu oleskan lem sepatu pada masing – masing sambungan bulu ayam tersebut secukupnya.

– Langkah terakhir, jika lem sudah agak kering, tempelkanlah masing – masing ujung sambungan bulu ayam aduan. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan posisi atau kemiringannya.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam penghobi sabung ayam.

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303