Cara Mudah Membuat Ayam Aduan Yang Kalah Menjadi Berani Tarung

Cara-Mudah-Membuat-Ayam-Aduan-Yang-Kalah-Menjadi-Berani-Tarung

 

Agen Sabung Ayam Online – Cara Mudah Membuat Ayam Aduan Yang Kalah Menjadi Berani Tarung. Jika Anda penghobi ayam aduan mempunyai ayam yang sudah pernah kalah, apalagi kalau kalah telak, ayam aduan tidak bersemangat, merasa takut bertarung dan tak memiliki keberanian pada ayam lain, tentu hal ini menjadi salah satu masalah besar untuk Anda. Selain itu, ayam adu juga bisa mengalami beberapa masalah, contohnya turun urat. Turun urat merupakan salah satu penyakit ayam aduan yang mengganggu, khususnya dalam pergerakan ayam sehingga menyebabkan gerakan ayam aduan menjadi terbatas saat bertarung.

Cara Mudah Membuat Ayam Aduan Yang Kalah Menjadi Berani Tarung

Membuat ayam aduan yang telah kalah / sudah jatuh mental supaya kembali berani dengan ayam memang buka hal yang mudah dan memerlukan waktu yang tak singkat. Ayam leres / jatuh mental bisa terjadi karena disebabkan beberapa kondisi, antara lain : trauma kekalahan, shock karena kaget atau takut, dan faktor keturunan (genetik). Leres / jatuh mental merupakan suatu kondisi dimana ayam aduan menjadi tak percaya diri dan tak memiliki keberanian untuk bertarung kembali, jika ayam berani pun biasanya akan langsung lari jika merasakan sakit.

Baca Juga :

Adapun cara untuk membuat ayam aduan menjadi berani bertarung kembali setelah kalah dibagi menjadi beberapa tahap yang antara lain akan kami sajikan di bawah ini :

– Ayam laga / aduan dikurung dalam kandang dengan jangka waktu yang lama. Dengan begitu kondisi ayam diharapkan berubah menjadi lebih baik. Dekatkan ayam aduan agar berkumpul bersama dengan ayam betina saja. Selain itu, berikan pakan bergizi, kebersihan kandang juga harus terjaga. Lakukan tahap ini antara 2 minggu hingga 1 bulan. Dan usahakan jangan ada ayam jantan / jago lain yang masuk ke wilayah ayam aduan leres tersebut.

– Selingi dengan mengumbar ayam betina bersama dengan ayam leres. Itu akan berpengaruh kepada kepercayaan diri ayam (tak ada ayam jantan / jago lain), tapi untuk ayam jantan / jago yang lebih kecil tidak masalah. Tahap ini bertujuan untuk membangun mental ayam.

– Dekatkan ayam leres dengan ayam muda / lancur yang sudah mulai berani kokok tetapi belum berani untuk bertarung. Keberadaan ayam lancur yang secara fisik sudah cukup besar tetapi belum berani untuk bertarung, akan membuat ayam leres / jatuh mental menjadi lebih percaya diri. Ayam leres akan cenderung mengejar serta mengintimidasi ayam muda / lancur tersebut.

– Setelah Anda yakin tahapan di atas sudah terlampaui dengan baik, Anda bisa mulai mencoba mengadu ayam leres dengan ayam aduan lain yang sudah pasti akan kalah. bisa ayam aduan yang lebih muda & lemah ataupun ayam kampung yang memiliki fisik lebih lemah. Kemenangan ayam leres terhadap ayam yang sudah pasti kalah itu akan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan dirinya. Lakukan secara berulang kali dengan ayam lain yang fisiknya lebih lemah sampai kepercayaan dirinya benar – benar pulih.

– Pada saat proses perawatan ayam leres / jatuh mental sebaiknya ayam diberikan jamu ayam untuk membantu memulihkan mental dan stamina. Jamu diberikan secara rutin supaya tubuh ayam aduan menjadi semakin sehat, stamina bagus, dan mentalnya menjadi kuat kembali. Perawatan yang rutin dan telaten akan membuat proses pemulihan mental ayam menjadi lebih cepat.

Ayam aduan yang sudah pernah kalah dan jatuh mental / leres bisa saja diambil keturunannya, kecuali ayam leres yang disebabkan karena garis keturunan. Walaupun banyak orang yang memiliki pendapat kalau ayam leres tak dapat diambil keturunannya, karena rasa penakutnya bisa turun ke anak – anaknya kelak.

Dapatkan Promo Sabung Ayam Win7x Beruntun dari LION303.

test