Beberapa Jenis Penyakit Pada Ayam Bangkok Dan Cara Mengobatinya.

Beberapa Jenis Penyakit Pada Ayam Bangkok

 

Sabung Ayam Online – Beberapa jenis Penyakit pada Ayam Bangkok dan cara mengobatinya. ayam bangkok yang diternak / perternakan pada umumnya terkena penyakit bubul, kurap, kutilan, cacingan, ngorok dan serangan bakteri atau virus ganas seperti tetelo dan flu burung. Apalagi penyakit ayam Bangkok aduan setelah betarung lebih beragam lagi. Diantaranya muka dan tubuh terkena oleh taji, mata rusak, paruh patah, kaki pincang, dan lainnya.

Obat ayam bangkok yang terkena penyakit ummunnya dapat ditangani dengan pengobatan tradisional, yaitu menggunakan bahan – bahan obat alami. Obat ayam bangkok alami antara lain kunyit, bawang putih, daun sirih.

Beberapa jenis penyakit pada Ayam Bangkok dan cara mengobatinya :-

 

1. KOREP


Ayam bangkok kesayangan anda terdapat bercak putih di area sekitar wajahnya berarti Ayam bangkok anda terkena korep (java). Cara pengobatannya yaitu mandikan dengan air rebus daun sirih kemudian keringkan setelah itu oleskan obat salep kulit pada bagian yang terdapat bercak putih. Selama pengobatan jangan dimandikan lagi dan kontrol setiap hari jika terdapat bercak baru oles kembali pada bagaian tersebut.

Kami sarankan untuk mengunakan Salep Albert T atau Nosip, oleskan salepnya tipis aja, pemakaian salep dua hari sekali jangan berlebihan, cukup untuk dua hari, usahakan jangan terkena air harus ekstra hati – hati(jangan dimandikan), setelah hari kelima, bilas denga air ayam bangkok anda di area yang sudah di oleskan salep atau dilap mengunakan kain bersih yang sudah dibasahi minyak goreng yang sudah dicampur bubuk Tertachlor, jangan terlau basah usahkan sedikit saja. setelah 5 hari kemudian bulu baru di area yang terkena bercak putih. dan ayam bangkok anda harus tetap dijemur karena sinar matahari bagus untuk proses penyembuhan.
2. SAKIT MATA


Jika ayam anda matanya kalau pagi selalu ada kotoran, dan seiang sering dipejamkanya. Ayam anda kemungkinan terkena cacing mata yang wujudnya seperti rambut dan berwarna putih bening. jika terdapat cacing pada bagian mata ayam anda coba tetesi dengan air Daun Katuk setiap hari sebelum tidur selama tiga hari. untuk proses pembuatannya daun katuk pertama dihancurka dan diperas hingga airnya keluar lalu di teteskan pada bagaian mata ayam.
3. AYAM LUMPUH


Jika Ayam anda jalannya tidak normal seperti semula. kemungkinan ayam bangkok kesayangan anda terkena penyakit lumpuh, hal pertama yang anda harus lakukan coba gunakan obat tradisional, seperti pakai daun wiyono dan daun kapur sirih atau daun kemangi+ragi tape, dicampur lalu oleskan ke kaki ayam. dan untuk pengobatan modern anda dapat membeli obat linucid di apotek terdekat.

Atau anda bisa lakukan dengan gosokan minyak tawon yang asli setiap sore sebelum dikembali kan kekandang. setelah 1 minggu akan terlihat penyebab kelumpuhan karena salah urat atau disendi antara kaki dan paha terlihat seperti luka. coba dolesi dengan minyak tanah pada luka tersebut, untuk mematikan virus atau baketri tungau penyebab kelumpuhan.
4. CACINGAN


Penyebab ayam terkena cacingan karena sanitasi yang buruk. Gejalanya dapat juragan lihat saat ayam bangkok terlihat kurus, lesu dan lemas. cara mengobati yang tepat adalah dengan menjaga kebersihan dan pemberian pakan yang terjaga kebersihannya.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam penghobi sabung ayam

Dapatkan Promo – Promo menarik dari LION303

test